Sebanyak 118 Siswa MAN 2 Cilacap Lolos Seleksi Masuk PTN 2024

Cilacap, 20 Juni 2024 – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cilacap mencatat prestasi membanggakan dengan diterimanya 118 siswa di berbagai perguruan tinggi negeri melalui berbagai jalur seleksi pada tahun 2024. Keberhasilan ini membuktikan komitmen MAN 2 Cilacap dalam memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan generasi muda yang berdaya saing.

Melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), sebanyak 29 siswa berhasil diterima di Universitas-universitas terkemuka di Indonesia.

Selain itu, 4 siswa diterima di Politeknik Kesehatan jalur Penerimaan Mahasiswa Diploma Politeknik (PMDP) dan Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (CBT SIMAMA).

Tidak hanya itu, sebanyak 38 siswa berhasil menembus perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), sementara 47 siswa diterima di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN PTKIN). Pencapaian ini mencerminkan keseimbangan antara pendidikan umum dan agama yang menjadi ciri khas MAN 2 Cilacap.

Kepala MAN 2 Cilacap, Bapak Drs. Muntohar menyampaikan , apresiasi yang tinggi kepada seluruh siswa yang berhasil diterima di perguruan tinggi negeri. “Kami bangga dengan pencapaian luar biasa ini. Kesuksesan ini merupakan buah kerja keras, dedikasi, dan komitmen para siswa, serta dukungan dari para guru dan orang tua

Beliau juga mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung pendidikan di MAN 2 Cilacap dan mendorong siswa untuk terus berprestasi demi masa depan yang lebih cerah.

MAN 2 Cilacap akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan potensi siswa agar dapat meraih kesuksesan lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *