JUARA I KSM TINGKAT PROVINSI

MAN 2 Cilacap kembali mencatatkan prestasi spektakuler dalam event Kompetisi Sains Madrasah (KSM) antar pelajar MA se-Jawa Tengah. Kegiatan KSM dilaksanakan di MAN 2 Surakarta pada 6 Juni 2015 diikuti berbagai sekolah dari tingkat MI, MTs dan MA se-Jawa Tengah. Cabang mata pelajaran yang diperlombakan antara lain Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

Untuk cabang mata pelajaran Kimia, MAN 2 Cilacap yang diwakili oleh Tohiran Kelas XI IPA-1 yang merupakan kelas unggulan di MAN 2 Cilacap hanya mampu meraih juara kedua (II). Setelah berhasil mengalahkan 35 peserta dari kabupaten/ kota yang ada di Jawa Tengah. Sedangkan untuk cabang mata pelajaran Matematika, MAN 2 Cilacap diwakili oleh Yusril Kelas XI IPA-1 yang dari kelas yang sama dengan sahabatnya, Tohiran.

Setelah berhasil menjadi pemenang di tingkat kabupaten pada tanggal 8 Mei 2015, maka Yusril berhak mewakili Kab. Cilacap untuk maju di tingkat provinsi. Berkat ketekunan dan latihan yang intensif, maka perwakilan MAN 2 Cilacap berhasil menyabet peringkat pertama (I) pada kompetisi tingkat provinsi yang telah berlangsung pada tanggal 6 Juni 2015 di MAN 2 Surakarta. Hasil ini tentu sangat membanggakan karena berhasil mengalahkan 35 peserta dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah.

Berkat kerja keras dan arahan yang maksimal dari pembimbing, Yusril dipastikan mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Palembang Sumatera Selatan pada bulan Agustus 2015 mendatang. Harapannya adalah hasil yang diraih di tingkat provinsi dapat dilanjutkan pada tingkat nasional.

“Bertandinglah sebaik mungkin, dan bawa nama baik Kabupaten Cilacap khususnya MAN Majennag. Persiapkan diri sebaik-baiknya, terus asah kemampuan dan perdalam materi di bidang Matematika!”

#ATB