MAN 2 Cilacap Tanda Tangani MoU dengan UIN Saizu Purwokerto

Majenang (11/06) – Kepala MAN 2 Cilacap, Drs. Muntohar, menandatangani piagam kesepahaman dengan rektor Universitas Islam Negeri Professor KH Saifuddin Zuhri Purwokerto, Prof. Dr. H. Ridwan, M. Ag. Acara dilaksanakan di Hall Perpustakaan universitas tersebut pada hari Senin, 10 Juni 2024.

Bersama MAN 2 Cilacap, penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) diikuti 35 sekolah / madrasah meliputi MAN, SMA dan SMK di wilayah sekitar UIN Saizu Purwokerto.

Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut meliputi tujuh bidang yaitu: pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan partisipasi dan akses pendidikan tinggi, implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKB), peningkatan dan pemberdayaan sumber daya, dan kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak.

MoU tersebut dapat dilihat pada file di bawah ini.

Mengawali kegiatan tersebut rektor UIN Saizu Purwokerto menceritakan sejarah dan langkah perguruan tinggi keagamaan islam yang kini membuka keilmuan umum tersebut. Rektor berharap terjalin kerja sama yang baik antara sekolah / madrasah dengan universitas negeri yang memperoleh predikat UNGGUL dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan tengah memulai langkah ke level internasional dalam kancah keperguruantinggian itu. (MM)

Rektor UIN Saizu, Prof. Dr. H. Ridwan, M. Ag., menyapa Kepala MAN 2 Cilacap, Drs. Muntohar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *